#Maxout Your Life

#Maxout Your Life

PPKn Ancaman non-militer pada hakikatnya ancaman yang menggunakan faktor- faktor yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, kepribadian bangsa, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa Salah satu bentuk ancaman tersebut adalah

Ancaman non-militer pada hakikatnya ancaman yang menggunakan faktor- faktor yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, kepribadian bangsa, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa Salah satu bentuk ancaman tersebut adalah

Ancaman non-militer pada hakikatnya ancaman yang menggunakan faktor- faktor yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, kepribadian bangsa, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa Salah satu bentuk ancaman tersebut adalah neokolonialisme dibidang ekonomi.

Pembahasan

Ancaman pada negara dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:

  1. Ancaman militer. Ancaman militer merupakan ancaman yang ditujukan pada sebuah negara dengan mengerahkan kekuatan militer untuk menguasai, mengubah keputusan atau mengendalikan keputusan kenegaraan dan bahkan untuk menghapus sebuah negara yang sering dikenal dengan agresi militer atau penjajahan.
  2. Ancaman non militer. Ancaman non militer merupakan ancaman yang terjadi akibat sebuah pengaruh luar yang memberikan dampak signifikan dan merugikan kepada negara tertuju, seperti neo-kolonialisme, wabah Covid-19 dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ancaman terhadap negara https://brainly.co.id/tugas/2220822

#BelajarBersamaBrainly

[answer.2.content]